Skor Imbang Lawan Tottenham, Bikin Aubameyang Kecewa

Skor Imbang Lawan Tottenham, Bikin Aubameyang Kecewa

Penyerang Arsenal berusia 30 tahun, Pierre-Emerick Aubameyang yang akrab dipanggil Aubameyang baru saja mengaku ia tidak senang dengan hasil imbang yang didapat timnya saat melawan Tottenham pada hari minggu tanggal 1 September 2019.

Pertandingan yang dilangsungkan di Emirates Stadium itu berlangsung menegangkan dan cukup keras karena masing-masing tim sama-sama mempunyai keunggulan. Tottenham unggul dengan dua gol lebih dahulu di laga itu.

Mereka awalnya mencetak gol melalui Christian Eriksen pada menit ke-10. Lalu kemudian gol selanjut diberikan oleh Harry Kane yang kemudian menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-40.

Setelah itu, ada pemain berusia 28 tahun, Alexandre Lacazette yang mampu memperkecil kedudukan pada menit 45+1. Sampai akhirnya Aubameyang akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-71.

Tidak Senang

Hasil tersebut jelas membuat Aubameyang merasa kecewa dan setiap pertandingan dengan hasil imbang tidak di dambakan banyak pemain. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

Namun walaupun seperti itu, ia harus bersyukur dan dirinya juga tetap melihat ada hal positif di laga tersebut. Ia menyebut rekan-rekannya mampu tampil lebih baik dari sebelumnya.

“Saya pikir setelah dua gol [Tottenham] itu kami mulai menekan. Kami mencoba banyak mendorong ke depan dan Laca mencetak [gol] yang pertama,” ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Di babak kedua kami memiliki beberapa peluang dan kami mencetak gol kedua. Saya pikir kami memiliki ruang untuk mencetak gol ketiga, tapi itu pertandingan yang sulit jadi itu seri,” ujarnya.

“Kami tidak senang dengan itu. Akan tetapi kami melakukan pekerjaan dengan baik dan bermain dengan baik,” seru Aubameyang.

Trio Liverpool

Sebelumnya begitu yakin Aubameyang sempat berbicara soal potensi lini serang yang dimiliki Arsenal. Ia yakin kombinasi dirinya dengan Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe bisa jadi lini serang yang sangat haus gol.

Bahkan, ia mengklaim trio ini nanti bisa menjadi seganas trio Liverpool yang dihuni dengan tiga pemain juga seperti Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

“Seperti yang kami lihat musim lalu, Liverpool bermain dengan tiga pemain di depan dan mereka tampil sangat bagus. Mengapa kami tidak bisa melakukannya? Saya rasa kami juga bisa,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Saya melihat banyak kemiripan. Pepe dan saya, kami pemain yang cepat seperti Mane dan Salah. Adapun Lacazette pemain yang bisa menguasai bola dan bisa bermain bagus seperti Firmino. Jadi ya, bisa dikatakan kami cukup mirip dengan mereka,” klaim Lacazette.