Giorgio Chiellini Cedera, Keuntungan Untuk Daniele Rugani Karena Punya Peluang Batal Tinggalkan Juventus

Giorgio Chiellini Cedera, Keuntungan Untuk Daniele Rugani Karena Punya Peluang Batal Tinggalkan Juventus

Baru-baru ini musibah datang dengan cederanya kapten sekaligus bek berusia 35 tahun, andalan Juventus Giorgio Chiellini. Bisa dikatakan berkah bagi pemain berusia lebih muda 25 tahun, Daniele Rugani. Dengan demikian, ia masih punya peluang yang cukup besar untuk mendapatkan menit bermain banyak di musim ini.

Sebelumnya, Rugani kerap dirumorkan akan meninggalkan Turin. Kabar tersebut muncul begitu Juventus berhasil mendatangkan dua bek anyar pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Merih Demiral dan juga Matthijs De Ligt.

Nama terakhir Matthijs De Ligt diperkirakan akan diberi kesempatan bermain yang banyak. Selain karena ia tampil apik bersama Ajax Amsterdam pada musim kemarin, Juventus juga mendatangkannya dengan mahar yang sangat tinggi, yakni 75 juta euro. Jadi wajar saja jika pemain berusia 20 tahun ini, diberikan kesempatan tersebut.

Tapi, Juventus saat ini tercatat sudah memiliki lima pemain yang memperebutkan dua tempat di starting XI sang pelatih, Maurizio Sarri. Sang juara Serie A tersebut mau tak mau harus melepas salah satu agar skuatnya tidak lagi terlihat terlalu banyak dan over apalagi jika dilihat beberapa pemain memang sudah tidak terlalu di butuhkan jasanya.

Rugani Ingin Bertahan Di Juventus

Demiral sempat dikabarkan akan dilepas ke klub lain dengan status pinjaman. Namun setelah melihat performanya di masa pramusim, Juventus pun mengurungkan niatnya. Alhasil, Rugani pun disebut bakalan dilepas oleh Bianconeri.

Kemudian, kabar Chiellini cedera mulai menjadi persoalan yang memanjang. Melepas Rugani akan berarti menciptakan masalah baru, yakni krisis kuantitas di sektor pertahanan. Akhirnya opsi mempertahankan Rugani pun diambil oleh Juventus.

Keinginan Juventus pun ternyata sejalan dengan kemauan Rugani. Seperti yang dikatakan sang agen, Davide Torchia, pemain berumur 25 tahun itu sejak awal memang tak berniat meninggalkan Juventus meski mendapat perhatian dari banyak klub besar lain.

“Pilihan utamanya selalu bertahan di Juventus. Tentu saja, setelahnya situasi terus berkembang dan negosiasi itu benar adanya, kami memiliki beberapa peluang, tapi Juventus memilih untuk mempertahankannya,” tutur Torchia kepada Tuttosport.

Harus Memenangkan Persaingan

Lalu, Torchia melanjutkan, Rugani sadar bahwa persaingan di klub seperti Juventus memang harus ada. Torchia juga sadar bahwa Rugani harus berjuang ekstra keras untuk memenangkan persaingan dengan pemain-pemain berkualitas Juventus di sektor yang sama. Berikut ujarnya.

“Rugani selalu bermain sebanyak 40 persen dari laga Juventus dalam semusim, karena dia berumur 21 tahun dan berurusan dengan tiga bek terbaik Eropa. Tak banyak pemain yang bisa mendapatkan bagian paling sedikit 50 persen dari laga Juventus,” tambahnya.

“Bila anda ingin bertahan di klub besar, anda harus tahu bahwa akan ada persaingan untuk posisi dan alternatif. Tidak ada pemain yang tak tersentuh selain dari Cristiano Ronaldo, tapi dia sendiri bukanlah manusia!” tandasnya.

For your information, pemain berusia 25 tahun, Rugani behasil mencatatkan total 20 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi dua gol pada musim kemarin. Ia belum terlihat di atas lapangan dalam dua laga perdana Juventus di Serie A musim 2019/20 ini.