Akhirnya! Setelah Jejak Fabio Cannavaro, Virgil van Dijk Pemain Yang Berhasil Meraih Ballon d’Or

Akhirnya! Setelah Jejak Fabio Cannavaro, Virgil van Dijk Pemain Yang Berhasil Meraih Ballon d'Or

Ok berita kali ini sedikit berbeda karena bukan Lionel Messi, bukan pula Cristiano Ronaldo. Kali ini keberuntungan penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019 menjadi milik pemain berusia 28 tahun, Virgil van Dijk. Yang kini, bek Liverpool coba menapaki jejak pria yang sudah berusia 45 tahun, Fabio Cannavaro¬†untuk meraih gelar Ballon d’Or.

Memang sudah tidak bisa diragukan lagi bahwa Virgil van Dijk tampil begitu apik pada musim 2018/2019 yang lalu. Dia membawa Liverpool tampil solid di Premier League dan menjadi juara Liga Champions. Dia seperti pahlawan yang benar-benar berdampak untuk Liverpool.

Virgil van Dijk bahkan juga mampu memberikan dengan berkontribusi besar untuk timnas Belanda. Dia membawa Der Oranye lolos ke final UEFA Nations League, meski kemudian kalah dari Portugal. Tapi setidaknya berkat dirinya sudah membawa nama baik sebelumnya.

Untuk itu, catatan individu Virgil van Dijk juga sangat memukau sepanjang musim 2018/2919 lalu. Maka, tidak heran jika kemudian dia dijagokan untuk meraih Ballon d’Or. Menurut Bolaneters sudah layakkah Van Dijk meraih Ballon d’Or?

Virgil van Dijk, Dari Pemain Terbaik Eropa Menuju Ballon d’Or

Mari sedikit mengulas apa yang terjadi pada tahun 2018 lalu. Luka Modric sukses menyabet gelar Pemain Terbaik Eropa. Tak lama berselang, gelandang asal Kroasia juga sukses meraih Ballon d’Or edisi tahun 2018.

Nah, mungkinkah prestasi serupa mampu diraih oleh seorang pemain berusia 28 tahun, Virgil van Dijk?

Dan dirinya mampu membuktikan, seorang Virgil van Dijk baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2019, pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019 pada malam WIB oleh UEFA. Pemain menjadi pilar Liverpool pertama yang meraihnya sejak Steven Gerrard pada musim 2004/2005 silam.

Lalu ada Cristiano Ronaldo, yang saat itu masih bermain di Manchester United, dirinya pernah meraih Pemain Terbaik Eropa pada musim 2007/2008. Lalu saat ini, Van Dijk dengan bangga berhasil menjadi pemain Premier League pertama setelah Ronaldo yang mampu meraih gelar ini. Para fans dan juga keluarga Van Dijk sangat bangga dan terus mendukung dirinya bisa memberikan prestasi yang lebih membanggakan.

Dalam sejarah sepak bola Belanda, belum ada pemain asal Negeri Kincir Angin yang meraih gelar UEFA Men’s Player of the Year. Dan dia membuktikan dan juga sekaligus menjadi bek pertama yang meraih gelar prestisius ini.

Van Dijk meraih gelar itu dengan catatan tidak pernah ada dribble pemain lawan yang melewatinya sepanjang musim 2018/2019.

Menapaki Jejak Fabio Cannavaro

Setelah sukses meraih UEFA Men’s Player of the Year atau Pemain Terbaik Eropa, ini sosok Virgil van Dijk sangat dijagokan untuk meraih Ballon d’Or. Rasanya sudah cukup lama tidak ada bek yang mampu meraih Ballon d’Or. Dan cukup mengejutkan jika Van Dijk lah orangnya yang mampu memegang Ballon d’Or itu.

Terakhir kali bek tengah yang mampu meraih Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro. Pria asal Italia tersebut meraih Ballon d’Or setelah membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2006. Saat itu Cannavaro menjadi kapten tim.

Lalu dari tanah Belanda, ada nama Marco van Basten yang pernah meraih gelar Pemain Terbaik Dunia pada tahun 1992. Setelah cukup lama absen, kini Belanda lagi kembali punya wakil dalam perebutan gelar Pemain Terbaik Dunia. Dia adalah Van Dijk.

Lalu, kira-kira mampukah Van Dijk mengikuti jejak legendaris Fabio Cannavaro dan Marco van Basten? Kita tunggu saja ya Bolaneters semoga perkembangan Van Dijk membawa hasil yang sangat baik.