Akhirnya! Real Madrid Dan PSG Resmi Tukar Navas Dengan Areola

Akhirnya! Real Madrid Dan PSG Resmi Tukar Navas Dengan Areola

Raksasa La Liga Real Madrid baru-baru ini akhirnya resmi menukar pemain berusia 32 tahun, Keylor Navas dengan kiper PSG berusia 26 tahuhn Alphonse Areola.

Transfer itu berhasil dituntaskan oleh Madrid dan PSG yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 02 September 2019 malam WIB. Perekrutan itu kemudian diumumkan melalui situs resmi Los Blancos. Berikut ini isi percakapannya.

“Real Madrid C. F. dan Paris Saint-Germain telah setuju untuk mentransfer Keylor Navas.”

“Klub ingin menunjukkan rasa terima kasih dan cintanya atas sikap dan penampilannya dalam lima musim ia membela jersey Real Madrid.” Demikian bunyi pengumuman dari situs resmi Madrid.

Situs resmi PSG kemudian juga mengumumkan transfer tersebut berikut bunyinya. “Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan transfer kiper Keylor Antonio Navas Gamboa dari Real Madrid.”

“Navas, yang juga memegang kewarganegaraan Spanyol, adalah warga Kosta Rika pertama dalam sejarah tim pria Paris Saint-Germain.”

Di PSG, Navas dikontrak selama empat tahun lamanya berarti hingga tahun 2023 mendatang. Namun tak disebutkan berapa nominal transfernya tidak ada bocoran juga terkait hal tersebut.

Areola Ke Madrid

Jika Navas direkrut secara permanen, namun hal demikian tidak sama dengan Areola. Dimana dirinya didatangkan dengan status pinjaman dari PSG.

Kiper asal Prancis itu akan bergabung dengan Madrid selama satu musim saja. Madrid sendiri dikabarkan tak memiliki opsi untuk membelinya setelah masa peminjamannya habis.

“Real Madrid C. F. dan Paris Saint-Germain telah setuju untuk mentransfer Alphonse Areola untuk musim ini.”

“Pemain Real Madrid yang baru akan bertahan di klub hingga 30 Juni 2020.”

Pernyataan Keylor Navas

Usai resmi dirinya pindah ke PSG, Navas mengaku sangat bahagia dan selama ini dirinya sudah ingin bergabung dengan klub PSG. Ia pun langsung bertekad untuk membantu klub barunya itu untuk meraih kejayaan di semua kompetisi yang mereka ikuti. Semangat dan optimisnya sangat luar biasa.

“Saya benar-benar bersemangat untuk menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain. Setelah pengalaman saya di Spanyol, saya datang ke Prancis dengan harapan besar,” serunya pada situs resmi klub.

“Paris Saint-Germain adalah pemain yang sangat bergengsi klub di Amerika Latin dan saya ingin menjadi bagian dari petualangan yang dimulai beberapa tahun yang lalu. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu PSG memenangkan gelar baru, membawa semua pengalaman dan profesionalisme saya,” tegasnya.

“Dan saya juga akan mencoba untuk memenangkan hati para penggemar Paris, yang terkenal di seluruh Eropa karena hasrat mereka,” pungkas Navas.

Keylor Navas sendiri sebelumnya tercacat menjadi kiper utama Real Madrid sejak tahun 2014. Namun ia mulai tergusur dari tim inti setelah hadirnya pemain bernama Thibaut Courtois. Untuk itu ketika dirinya masuk ke PSG suatu kesepakatan yang membuat dirinya merasa aman dan tenang. So tinggal kita lihat bagaimana perkembangan Navas berada di PSG untuk membuktikan kerja kerasnya.